Buah duku buah manggis belinya gak pake uang ringgit Liat tuh si Haris kalo udah gede pengen jadi dokter, biar bisa sembuh-sembuhin temen Chilla yang sakit

Minggu, 28 Oktober 2012

Hari pahlawan

Hari ini tepat tanggal 10 November merupakan peringatan hari pahlawan.

Apa makna hari pahlawan bagi kita sekarang ? Makna utama yang perlu kita teladani dan relevansinya tak lekang oleh waktu adalah rasa "kebersamaan" sebagai satu bangsa, meski ada perbedaan keyakinan, suku, pandangan politik, strata sosial dan sebagainya. Namun berkat satu keinginan, perbedaan tersebut bukan menjadi penghambat kebersamaan para pejuang dulu untuk meraih dan mempertahankan kemerdekaan.

Kondisi yang ada sekarang memang berbeda dengan yang dulu, tapi paling tidak rasa nasionalisme bangsa ini masih terbukti ketika Malaysia menangkap petugas kelautan kita atau ketika duta olahraga kita bertanding di ajang internasional :). Artinya "rasa kebersamaan" itu tetap ada dan akan selalu ada. Namun wujud kebersamaan itu akan lebih baik jika diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya bersifat situasional saja. Sulit memang tapi paling tidak dimulai dari lingkungan keluarga kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar